Subscribe Us

header ads
Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sebaik-baik manusia yang dipilih Allah sebagai Nabi dan Rasul terakhir untuk umat yang terakhir pula. Beliau menyampaikan wahyu yang beliau terima dari Allah. Manusia menerima dan mendengar apa yang beliau sampaikan melalui periwayatan yang dikenal dengan hadits.

Apa Kosakata Nabi yang Paling Anda Ingat


Sebagai seorang utusan Allah beliau banyak menyampaikan nasihat dan petunjuk buat umat ini. Sudah selayaknya kita memperhatikan hal ini, sebab apa yang beliau sampaikan adalah jalan kesuksesan dan jalan keselamatan untuk kita.

Untuk itulah program ini ada dan akun ini kami hidup-hidupkan agar semakin banyak yang mengetahui pentingnya hal ini.

Kalau boleh kami meminta Anda untuk menjawab judul tulisan ini, apa jawaban Anda ? maaf jangan merasa terpaksa ya. Kami hanya ingin membuktikan bahwa ini sangatlah penting.

Ini pertanyaannya, Apa Kosakata Nabi yang Paling Anda Ingat Sampai Saat Ini ?

Bisa jadi Anda akan dengan mudah menjawab pertanyaan diatas. Namun, bisakan kita menjamin generasi setelah kita juga akan dengan mudah menjawabnya ? alias apakah mereka kenal baik dengan sosok Nabi dan Rasul utusan Allah untuk mereka ?

Bukan meremehkan dan mengesampaingkan banyaknya santri dan generasi yang kenal dan mencintai beliau, namun ini adalah zaman dimana kita lebih kenal judul sinetron dan game mobile dari pada urusan agama kita.

Sekali lagi Anda dan saya mungkin tidak masalah namun anak-anak kita, adik-adik kita yang hanya mengenyam pendidikan SD, SMP, SMA lalu kuliah di kampus umum yang minim muatan wawasan dan tsaqofah Islam.

Semakin banyak yang kita ingat dari apa yang disampaikan Rasulullah, maka ini menunjukkan kebaikan yang harus terus kita pupuk dan kita lestarikan di tengah-tengah keluarga kita.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salllam pernah bersabda :


مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Artinya: Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya. (HR. Muslim)


Maka bila Anda mau menyampaikan ini kepada banyak orang lalu orang lain kemudian tergerak hatinya untuk melaksanakan apa yang disampaikan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, maka Anda akan mendapatkan pahala setiap ada orang yang mengikutinya dan melakukannya.

Terus begitu. walau Anda hanya menyampaikannya sekali. Apalagi bila Anda menyampaikannya berkali-kali bahkan terus menerus.

Ibnu Mas'ud mengatakan :

 إذا أحببت متكلما أحببت كلامه وإذا كرهته كرهت مقاله

Jika engkau mencintai seseorang (pembicara), maka engkau akan mencintai kata-katanya. Namun, bila engkau membenci seseorang, engkau pun akan membenci ucapannya. (Ibnu Mas'ud dalam kitab Qut Al Qulub fi Mu'amalah Al Mahbub wa Washfi Thoriqi Al Muridu ila Maqom At Tauhid Hal. 104)

Semoga kecintaan kita kepada Sang Mutakallim yaitu baginda nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa salllam membuat kita mencintai apa-apa yang beliau sampaikan, pesan dan nasihat atau apapun yang beliau ceritakan kepada kita. Dan kita kelak akan bersama beliau di surga firdaus yang tinggi. Amin.


Kami berikhtiar untuk menyebarkan apa-apa dari beliau yang kami anggap penting untuk diketahui umat dengan membuat akun Kosakata Nabi, silakan ikuti dan share semoga menjadi bagian dari amal shalih Anda dan kita semua.

Facebook : KosaKataNabi
Instagram : KosaKataNabi
Twitter : KosaKataNabi

Bila Anda mencintai Nabi dan menganggap ini penting untuk umat dan generasi umat ini silakan Anda share dan ikuti. 

Hanya Allah yang tahu niat dan isi hati kita, mengapa kita turut membantu share ini kepada orang lain. dan semoga Allah saja yang akan melipat gandakan pahala buat kita semua.

Dan hanya Allah pula yang mengetahui isi hati kita mengapa kita tidak ikut menyebarkan (share) ini. Semoga Allah membuka hati-hati kita kepada kebaikan yang datang dari Allah dan yang dibawa oleh utusanNya Rasululah Muhammad Shallallahu 'alaihi wa salllam. Amin



Lebih baru Lebih lama