Subscribe Us

header ads
Siapa yang tidak kenal DR. Zakir Naik. Dan malam ini saya sangat bahagia secara tidak sengaja terhenti di ceramah beliau yang berdiskusi dengan banyak orang, bagaimana akhirnya pertanyaan-pertanyaan yang mengganjal pikiran para audiens bisa dijawab dengan tuntas oleh beliau.


Sampai akhirnya pada satu video ini tentang seorang mahasiswa yang cerdas bertanya tentang sesuatu kepada DR. Zakir Naik tanpa penerjemah alias langsung pakai bahasa Inggris. Keren kan ?. Semoga Allah memberinya hidayah. Amin.



Dari sorotan matanya, dari caranya bicara dalam bahasa Inggris memang tampak bahwa penanya adalah seorang yang cerdas. Jurusan Hubungan Internasional sih, Biasanya jurusan jadi Kedubes gitu ya. Entahlah intinya ini jurusan keren dan bergengsi begitu. Hanya anak-anak yang punya IQ khusus yang hobi jurusan ini.

Diantara yang bisa saya tangkap adalah bahwa cerdas tapi tidak dibarengi dengan hidayah dan petunjuk maka hasilnya tidak selalu baik. Inilah yang harus kita catat. Hidayah itu adalah Al-Quran. Lihatlah nasihat langsung dari seorang Ulama Internasional yang telah banyak berdiskusi, meneliti dan mengkaji Islam dan problematika umat ini, DR. Zakir Naik punya saran khusus di video ini kepada penanya. Semoga kita mengambil pelajaran dari apa yang beliau sampaikan.

Dan DR. Zakir Naik secara langsung menyarankan bacalah terjemahan Al-Quran. Jangan merasa cukup dengan membaca arabnya walaupun dengan begitu saja kita sudah mendapatkan pahalanya. Namun, kita bukan hanya menjadikan Al-Quran sebagai sarana transaksi untuk mendapat pahala saja. Namun ada yang lebih penting yaitu hidayah, petunjuk dan makna yang terkandung dibalik kata demi kata dalam Al-Quran. 

Dan itulah program harian yang kami tawarkan kepada masyarakat sembari kita berdoa semoga Allah menjaga kita agar tetap istiqomah dalam hidayahnya bersama Al-Quran.

Program harian Majelis Cinta Quran adalah membaca Al-Quran 1 halaman setiap hari beserta artinya dan dapatkan pesan jadwal sholat serta pesan hikmah yang dikirim langsung ke nomor whatsapp Anda. Juga ada program pekanan dan bulanan.

Untuk membantu memudahkan kita dalam membaca Al-Quran 1 halaman setiap hari beserta artinya, kami sudah menyiapkannya disini untuk Anda. Tanpa perlu download sudah bisa langsung diplay dan dibaca teks Al-Qurannya di Murottal Per Halaman Beserta Artinya

Kami berdoa kepada Allah, semoga siapa saja yg meniatkan dan mengazzamkan dalam hatinya untuk membaca dan merenungkan ayat-ayatNya hari ini akan mendapatkan keberkahan sabda NabiNya saat beliau ﷺ bersabda

اقْرَؤُوا القُرْآنَ فإنَّه يَأْتي يَومَ القِيامَةِ شَفِيعًا لأَصْحابِهِ

Bacalah Al-Quran ini karena ia akan datang pada hari kiamat memberi syafaat kepada sahabat2nya (para pembacanya). (HR. Muslim 804)

Semoga mereka juga mendapatkan keberkahan dari Sabda Rasulullah ﷺ ketika beliau bersabda

من قرأ القرآنَ وتعلَّم وعمِل به أُلْبِس والداه 

يومَ القيامةِ تاجًا من نورٍ ضوءُه مثلُ الشَّمسِ 

ويُكسَى والداه حُلَّتَيْن لا يقومُ لهما الدُّنيا 

فيقولان بمَ كُسينا هذا فيُقالُ بأخذِ ولدِكما القرآنَ

Siapa saja yang membaca Al-Quran, mempelajari dan mengamalkannya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota dari cahaya yang sinarnya seperti cahaya matahari.

Dan kedua orang tuanya juga akan dipakaikan jubah yang belum pernah mereka pakai sebelumnya di dunia.

Kedua orang tuanya bertanya "mengapa kami dipakaikan ini ?" Dijawab kepada mereka "ini karena anakmu mengambil (membaca, belajar dan mengamalkan) Al-Quran. (HR. Al-Hakim dg sanad Hasan dalam kitab shahih at-Targhib)

Semoga Allah memudahkan segala urusan mereka, diberi keberkahan dalam waktu, usia, ilmu dan harta mereka. Ya Allah limpahkanlah pada mereka kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan keselamatan di akhirat. Amin ya Rabbal 'Alamin.

Oya video diatas sudah kami potong pada poin yang kami anngap penting saja sehingga dengan mudah kita bisa mengambil pelajaran dari apa yang DR. Zakir Naik sampaikan. Untuk video utuh dan lengkapnya bisa dibuka di channel resmi Lampu Islam.




Lebih baru Lebih lama