Subscribe Us

header ads
Berikut ini adalah kumpulan bacaan surat Al Fatihah para Imam Sholat Timur-tengah.





1. Syaikh Abu Bakar As-Syatiri

Sheikh bin Abi Bakr Al-Syatri adalah Qori' dari Yaman. Sheikh Abu Bakar Al-Shatri lahir pada tahun 1970 di Jeddah. Beliau mendapat Ijazah (Licensi) bacaan Al-Qur'an dengan narasi Hafs 'an Asem dari Syaikh Ayman Suwaid pada tahun 1416 H.

Beliau memiliki banyak versi bacaan Quran. Syaikk Abu Kakar Syathiri adalah seorang imam di sebuah masjid di kota Jeddah.


2. Syaikh Ahmad Al Haddad

Syaikh Ahmed El-Haddad adalah Qori' dari Mesir. Beliau memegang gelar master dalam materi Ulumul quran. Beliau bekerja sebagai seorang Imam dan Khotib di Kementerian Wakaf Mesir.


3. Syaikh Ahmad Al Hawasyi

Syaikh Ahmad Al-Hawashi adalah Qori dari Arab Saudi, dan beliau lahir di kota Ahad Rufaida pada tahun 1374 H.

Sheikh Ahmed Al-Hawashi mulai menghafal Al-Quran pada usia dini kemudian menerima ilmu-ilmu agama dan Al-Quran dari sejumlah Qori dan Ulama. Beliau adalah seorang imam dan pengkhotbah Masjid Agung Khamis Mushayt.


4. Syaikh Ahmad Khidhir At Thoroblusy

Syaikh Ahmad At Thoroblusy adalah Qori' dari Kuwait, Beliau lahir pada tahun 1947 di Beirut, Lebanon. Sebelum Sheikh Ahmed Khadr At Thoroblusy pindah ke Kuwait pada tahun 1963 dan menetap disana.

Beliau menyelesaikan menghafal Qur'an di Beirut pada tahun 1962, kemudian memperoleh Ijazah riwayat Hafs 'an Asim dari Sheikh Mamoun Katbi.


5. Syaikh Ahmad 'Ali Al Ajmy

Syaikh Ahmed Al-Ajmi adalah Qori' dari Saudi, lahir pada tahun 1968 di Khobar. Sheikh Ahmad Al-Ajmi memperoleh gelar sarjana dari Departemen Syariah dari Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud di Kegubernuran Al-Ahsa, kemudian beliau melanjutkan studi dan memperoleh gelar master dari Universitas Lahore di Pakistan dan mengikutinya dengan gelar doktor.


6. Syaikh Ahmad Khalil Syahin

Syaikh Ahmed Khalil Shaheen seorang Qori dari Mesir. Beliau lahir pada tahun 1375 H/1955 M di Kegubernuran Qena, Mesir Hulu. Setelah menghafal Al-Qur'an, beliau kemudian melanjutkan pendidikan di Ma'had Qiroaat Al-Azhar, untuk menguasai ilmu Tajwid dan mempelajari ilmu qiroaat.

Kemudian Syekh Ahmed Khalil Shaheen pindah ke Arab Saudi, disana beliau mengajarkan Al-Quran dan keilmuan lainnya..


7. Syaikh Ibrahim Al-Dossari (Bacaan Warsy 'an Nafi')

Syaikh Ibrahim bin Saeed bin Hamad Al-Dossari adalah Qori' dari Saudi, lahir di Riyadh pada tahun 1385 H atau tahun 1965 Masehi. Beliau adalah seorang profesor di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, dan mengawasi tesis master dan doktoral di universitas yang sama.

Sheikh Ibrahim Al-Dossary berpartisipasi dalam banyak simposium ilmiah dan konferensi internasional, dan memiliki koleksi buku di bidang bacaan, interpretasi, dan ilmu Alquran.


8. Syaikh Ahmad An Nafis

Syaikh Ahmed bin Abdul Aziz Al-Nafees, seorang Qori' dari Kuwait, lahir pada tahun 1991. Beliau lulus dari Universitas Islam Madinah dengan spesialisasi Yurisprudensi Komparatif dan Prinsip-prinsip Yurisprudensi. Syaikh Ahmed Al-Nafees menjadi Imam selama bulan Ramadhan di Masjid Besar di Kuwait.


9. Syaikh Ahmad Shobir

Syaikh Ahmed Saber Al-Aydi adalah seorang Qori dari Mesir, beliau tumbuh dalam keluarga Alquran, di mana kakeknya mengajarkan Al-Quran Al Karim kepada anak-anak di desa.


10. Syaikh Ahmad Thohir

Syaikh Ahmed Mohamed Thaher adalah Qori' dari Sudan dan beliau sebelumnya menjadi seorang imam di masjid-masjid Madinah.


11. Syaikh Ahmad 'Amir

Syaikh Ahmed Muhammad Amir lahir pada tahun 1927 di Mesir. Belaiu dibesarkan dalam lingkungan Al-quran Al-Karim, dimana ayah beliau adalah seorang yang dekat dan faham Al-Quran.

Ahmed Amer menyelesaikan menghafal Alquran yang Mulia dan usianya tidak melebihi 11 tahun, kemudian ia selesai mempelajari bacaan oleh Sheikh Abd al-Salam al-Sharbasi, pada tigabelas, ia menyelesaikan bacaan Alquran yang Mulia dengan ketentuan-ketentuannya dan mempelajari tujuh bacaan.

Sheikh Ahmed Mohamed telah menerima sejumlah penghargaan dan hadiah internasional ... Beliau wafat pada usia 89 tahun.


12. Syaikh Ahmad 'Ali Al Hudzaifi

Syaikh Ahmed bin Ali bin Abdul Rahman Al-Huthaifi adalah seorang imam dan Qori' asal Saudi, dan belaiu adalah putra Syekh Ali Al-Huthaifi.

Ahmed Al-Huthaifi adalah seorang imam dan pengkhotbah di Masjid Quba di Madinah. Beliau juga bekerja di staf pengajar Universitas Islam Madinah di Departemen Tafsir dan Ilmu Al-Quran.


13. Syaikh Ahmad Na'ena'

Syaikh Ahmed Naina, seorang Qori' dari Negara Mesir, Sheikh Ahmed Naina lahir pada tahun 1954 di kota Motobas, Kegubernuran Kafr El Sheikh, Mesir.

Pembaca, Ahmed Naina, menghafal Alquran yang Mulia ketika ia berusia delapan tahun, kemudian membaca sepuluh bacaan di tangan Syekh Muhammad Farid al-Numani dan istrinya selama studi universitas di Fakultas Kedokteran di Universitas Alexandria, kemudian setelah lulus, Ahmed Naina bekerja sebagai dokter di rumah sakit universitas.


14. Syaikh Akrom Al 'alaqumy


Syaikh Abdullah Ismail Al-Alaqami yang terhormat adalah Qori' dari Mesir. Sheikh Akram Al-Alami lahir pada tanggal 24 Desember 1971. Sejak awal beliau pergi untuk mempelajari ilmu Qiroaat, Beliau memperoleh sertifikat yang lebih tinggi dalam Qiroaat Asyroh, lisensi dan ikatan yang berkaitan dengan narasi Haf dari Asim, bersama dengan rekomendasi dari Sheikh Ahmed Issa Al-Maasrawi.



15. Syaikh Ayman Ahmad Addib

Syaikh Ayman Al-Deeb adalah Qori' dari Negara Mesir. Sheikh Ayman Ahmed Al-Deeb juga adalah Imam para jamaah di bulan Ramadhan untuk sholat Tarawih di banyak masjid di Mesir. Beliau juga mengadakan kursus untuk mengajarkan ketentuan intonasi kepada orang dewasa.




16. Syaikh Ayman Rusydi Suwaid

Syaikh Ayman Rushdi Suwaid adalah seorang Qori' dari Suriah, lahir di Damaskus pada tahun 1374 HIjriyah atau tahun 1955 masehi, dan Sheikh Ayman Suwaid tinggal di Jeddah.

Sheikh Ayman Suwaid dianggap sebagai salah satu dari sepuluh Ulama Qiro'ah Asyaroh, dan belaiu terkenal karena mempresentasikan program untuk menghafal Al-Qur'an pada saluran Iqra, dan Ayman Suwaid adalah konsultan pada Komisi Internasional untuk Menghafal Al-Quran Suci Rabithah Alam Islamy.



17. Syaikh Ibrahim Al Akhdor

Ibrahim Al-Akhdar adalah pembaca dari Kerajaan Arab Saudi. Sheikh Ibrahim Al-Akhdar lahir di Madinah pada 1364 H, di mana ia tumbuh dan menerima pendidikan.

Pembaca, Ibrahim Al-Akhdar, menghafal Al-Qur'an Suci oleh Umar Al-Haidari, dan membacakannya kepada Syekh para pelafal di Masjid / Syekh Hassan bin Ibrahim Al-Shaer dengan narasi Hafs, lalu membaca tujuh bacaan di atasnya.

Pembaca Sheikh Ibrahim Al-Akhdar bekerja di awal karirnya, sebagai guru dalam pendidikan industri, kemudian sebagai guru di Sekolah Abi Bin Kaab untuk Menghafal Al-Qur'an di Madinah, kemudian ia pindah ke Imamah di Masjid Suci, kemudian ia diangkat sebagai asisten profesor di Sekolah Tinggi Al-Quran dan Universitas Dakwah di Universitas Islam di Madinah, kemudian Instruktur di Institut Ilmiah untuk Panggilan Islam di Universitas Imam. Sejak 1406 H, dia berpartisipasi dalam kepemimpinan Masjid Nabawi selama sembilan tahun.


18. Syaikh Ibrahim Jibrin

Ibrahim Jibreen adalah pembaca dari negara Arab Saudi. Ibrahim bin Saad bin Abdullah al-Jibreen lahir pada tahun 1392 H di al-Quway'iyah, sebelah barat Riyadh, di mana Sheikh Ibrahim al-Jibreen menerima pendidikan dasar dan menengahnya dan menyelesaikan menghafal hafalan Al-Quran Mulia. Sheikh Ibrahim al-Jibreen memiliki gelar master.


19. Syaikh Ibrahim Al Jarmi

Syaikh Ibrahim Al-Jarmi adalah seorang Qori' dari Yordania, lahir di Libanon pada tahun 1966. Syaikh Ibrahim Al-Jarmi mulai menghafal Al-Quran sejak masa kecilnya sampai dia selesai menghafal Al-Quran penuh pada usia tujuh belas tahun.

Syaikh Ibrahim Al-Jarmi memperoleh gelar doktor dalam bahasa Arab dan sastra, dan diploma yang lebih tinggi dalam studi Islam, di samping sejumlah lisensi dalam intonasi dan ilmu bacaan. Beliau memberi kuliah di sekelompok universitas di Yordania dan Malaysia, sebagai tambahan.


20. Syaikh Ibrahim Al-Dossari

Ibrahim bin Saeed bin Hamad Al-Dossari adalah pembaca Saudi, lahir di Riyadh pada tahun 1385 H, sesuai dengan tahun 1965 Masehi.

Pembaca, Ibrahim Al-Dossari, adalah seorang profesor di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, dan mengawasi tesis master dan doktoral di universitas yang sama.

Sheikh Ibrahim Al-Dossary berpartisipasi dalam banyak simposium ilmiah dan konferensi internasional, dan dia memiliki koleksi buku di bidang bacaan, interpretasi, dan ilmu Alquran yang Mulia.


21. Syaikh Ibrahim As-Sa'dan


22. Syaikh Ibrahim Al-Asiri

Ibrahim Al-Asiri adalah seorang pembaca Saudi. Sheikh Ibrahim Al-Asiri bekerja sebagai seorang imam di sebuah masjid di kota Riyadh.


23. Syaikh Ibrahim Al-Qarjawi

Ibrahim Gamal Al-Qarjawi, seorang pembaca dari Mesir.Pembaca, Ibrahim Al-Qirgawi, lahir pada 1407 H di Governorate Sharkia, Republik Arab Mesir.

Ibrahim Al-Qarjawi memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Zagazig pada 2011, dan ia memperoleh lisensi Tajwid, dan bacaan spesialisasi tinggi dari Institut Bacaan Shubra di Kegubernuran Kairo, dan Ibrahim Al-Qarjawi memperoleh Sarjana Bacaan dan Ilmu dari Universitas Al-Azhar, Cabang Tanta.

Pembaca, Ibrahim Gamal Al-Qarjawi, bekerja sebagai seorang imam dan pengkhotbah di Kementerian Wakaf Mesir.


24. Syaikh Idris Abkar

Idris, pembaca pertama dengan kewarganegaraan Yaman, Sheikh Idris lahir pada tahun 1395 H di Jeddah, Arab Saudi. Pembaca, Idris Abkar, memimpin sejumlah besar masjid di Kerajaan untuk menetap di salah satu masjid di Abu Dhabi.





أحدث أقدم