Permainan Islami dan Game Edukasi Game Cinta Quran Untuk TPA dan Anak Anda

Permainan Islami adalah permainan yang mengandung nilai-nilai Islami. Baik dari sisi cara bermain, visual, maupun kandungannya yang sarat dengan pengetahuan keislaman. Permainan Islami kita kali ini adalah tentang Game Cinta Quran.

Di era kekinian yang semakin jauh dari nilai keislaman di satu sisi dilihat dari derasnya serangan budaya yang merusak keimanan dan pergaulan. Juga lemahnya kaum muslimin di sisi lain yang kurang terorganisir dan terarah memproduksi sebuah permainan Islami yang diharapkan menjadi alternatif permainan anak-anak kita di zaman Now.  





Game Cinta Quran adalah permainan yang bertujuan agar anak kita jatuh cinta pada Al-Quran. Permainan ini sangat sarat dengan muatan pengetahuan Al-Quran khususnya Ulumul Quran yaitu 5 Pokok Penting Al-Quran. 5 PPQ yang dimaksud adalah nama surat, nomor surat, arti surat, jumlah ayat dan tempat turun surat. Semua itu adalah materi yang bisa dipelajari dalam pembahasan Ulumul Quran. Klik logo Whatsapp untuk menghubungi kami. 




Permainan Islam Game Cinta Quran ini dikemas dalam bentuk kartu yang disesuaikan dengan pegangan anak. Dengan Visual yang menarik menambah gairah anak untuk belajar atau bermain menambah pengetahuan terkait Al-Quran.

Menjadi pendamping dan sahabat anak-anak tahfidz. 

Kebutuhan anak akan informasi Al-Quran tentu sangatlah tinggi seiring dengan bertambahnya hafalan mereka terhadap Al-Quran. Jangan biarkan anak kita hanya mampu melafalkan Al-Quran, tapi pikiran dan pengetahuan mereka juga berisi informasi Al-Quran, hati mereka dihiasi keimanan, kecintaan dan kerinduan yang mendalam untuk hidup bersama dalam naungan Al-Quran. 

Apa Sajakah Kandungan Nilai Islaminya ?
Game Cinta Quran ini membahas dan mengandung informasi tentang Al Quran. Itu jelas sebagai sebuah nilai tambah, nilai Islami yang kita sadari semua adalah penting. Lebih-lebih lagi di era sekarang ini, permainan atau peraga belajar yang mengandung nilai keislaman sudah sangat jarang. 

Untuk itulah, peraga belajar ini atau orang sering menyebutnya sebagai Game Cinta Quran sangat penting untuk ada di rumah Anda, agar anak sejak dini kenal dengan Al Quran. Walau sementara ini hadir dalam format riang dan gembira (Game atau peraga belajar).

Informasi Apa Saja ?
Kami ingin jelaskan dari sisi keilmuan terlebih dahulu sebagaimana yang ditulis oleh seorang Ulama yaitu Syaikh Manna' Al Qattan dalam kitab yang beliau tulis "Mabahits fi Ulumuil Quran" setidaknya ada 5 hal yang disampaikan dalam Game Cinta Quran ini. yaitu :

Pertama, Nomor Surat. Nomor ini nanti terkait langsung dengan Nama Surat. Karena Al Quran adalah sumber dari segala referensi di dunia maka ini penting. 

Penomoran dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam urutan dan tata letak Surat-surat dalam Al Quran. Dan ini dilakukan oleh para sahabat sesuai dengan petunjuk Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. 
    Kedua, Nama Surat, sebagaimana dijelaskan di nomor 1 bahwa ini penting untuk menjaga Al Quran dari campur tangan manusia yang bisa jadi lupa tata letak surat bila tidak ada nomor surat. Namun, di sisi lain nama Al Quran memiliki keitimewaan tersendiri yaitu bahwa nama-nama itu datang dari Allah. 

    Itu berarti bahwa nama-nama itu memiliki keistimewaan sebab ia terpilih untuk menjadi kata yang menjelaskan hal yang disebut dalam Al Quran. 
      Ketiga, Arti Surat. Bagi kita yang sehari-hari tidak bertutur dengan bahasa arab, maka mengetahui arti nama surat itu penting. Sebab ia adalah simpul dari penjelasan dari kandungan surat. Kalau kita perhatikan arti dari nama-nama surat itu, maka kita akan dapatkan bahwa ada yang berupa, nama-nama benda alam semesta (seperti matahari, bulan, bintang dll). 

      Juga ada nama-nama hewan (seperti semut, gajah, laba-laba dsb). Ada nama-nama Nabi, nama-nama hari kiamat dll. Bahkan dijelaskan oleh para Ulama bahwa alasan disebutkannya hari kiamat dalam istilah lain hingga sekian kali adalah untuk menunjukkan bahwa hari kiamat itu adalah suatu hal yang pasti terjadi.

      Keempat, Jumlah Ayat. Maksudnya adalah jumlah ayat masing-masing surat. Ini juga penting sebab ini dalam rangka menjaga Al Quran dari pengurangan dan penambahan ayat-ayatnya. Dan dalam dunia akademisi referensi itu penting. Tidak mungkin ada yang berani menyatakan bahwa Surat Al Baqarah terdiri dari 365 ayat.

        Kelima, Tempat Turun Surat. Dalam kitab "Mabahits fi Ulumil Quran" Syaikh Manna' Al Qattan menjelaskan panjang lebar tentang tempat turun surat. Pada umumnya ada 1 yaitu makkah dan Madinah yang dikenal dengan surat makkiyah dan surat madaniyah. 

        Namun ada banyak rincian disana yang sangat penting. Namun 2 hal ini saja sudah sangat bagus diketahui oleh anak-anak. Sebab ia akan menjelaskan fase dakwah dan kehidupan Rasulullah Saw. sekali lagi ini penting diketahui oleh anak-anak kita.

        Tunggu apa lagi, dapatkan segera di Kantor kami atau hubungi WA : 085706003000


        Mari kita berikhtiyar untuk Generasi kita yang akan datang. Kami juga menyediakan Murottal Al-Quran Per Juz bisa didownload Gratis. Beberapa hal terkait Surabaya ada juga.


        game islami online
        game islami untuk remaja
        game islami anak
        game islami android
        game islami apk
        game islamic
        game islami dewasa
        game anak islami free download
        game anak islami android
        game anak islami pc
        game anak islami apk
        permainan islami anak
        game barbie islami
        game pesan berantai islami
        game ice breaking islami
        game cerdas cermat islami
        contoh game islami
        islamic car game
        download game islami pc
        game pc edukasi islami
        download game islami gratis
        download game islami
        download game islami online
        game edukasi islami
        game edukasi islami pc
        permainan edukatif islami
        permainan edukasi islami
        download game for islami
        game game islami
        permainan islami indoor
        islamic jalsa game
        islamic java game
        game kuis islami
        permainan kuis islami
        kata game islami
        islam ka game
        game lapangan islami
        game mentoring islami
        permainan monopoli islami
        permainan mentoring islami
        makalah game islam
        main game islami
        nickname game islami
        nama game islami
        islamic natok game
        game islami offline
        game outbound islami
        permainan outbound islami
        islami game of thrones
        game pertanyaan islami
        game perang islami
        game anak perempuan islami
        permainan game islami
        game tts islami
        game terbaru islami
        game teka teki islami
        permainan islami untuk anak tpa
        permainan islami untuk anak sd
        permainan islami untuk anak tpq
        islami wala game
        game yang islami
        permainan yang islami
        islamic 2 game


        Lebih baru Lebih lama