Gerhana Matahari Total; Fahamilah Tanda-tandaNya

Gerhana Matahari Total; Fahamilah Tanda-tandaNya



Gerhana Matahari adalah keadaan dimana posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari, sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari. (Wikipedia)

Siapakah yang tidak tahu bahwa pada tanggal 9 Maret 2016 akan terjadi Gerhana Matahari Total ? Hampir sebagian besar orang di dunia ini tahu hal itu.

Bahkan sudah diketahui pula bahwa peristiwa serupa hanya bisa terjadi setiap 33 tahun sekali bisa dilihat di Indonesia. Bahkan untuk pulau tempat yang sama di Indonesia terjadi hanya sekali dalam 388 tahun.

Untuk itulah peristiwa ini adalah peristiwa langka yang sangat special yang barangkali tidak semua orang bisa mendapatkannya lagi di tahun-tahun yang akan datang. 

Lihatlah berbagai acara dan kegiatan digelar. Mulai dari Sholat Gerhana di masjid-masjid hingga sekedar bersantai ria menyaksikan moment langka ini.

Namun pernahkah kita bertanya siapakah yang mengatur proses terjadi Gerhana Matahari Total ini ?

Siapakah yang memperjalankan BUMI dan BULAN lalu bertepatan segaris dengan posisi MATAHARI ?

Siapakah yang membuat MATAHARI bisa bersinar ? mengatur komponen dan unsur-unsur yang ada padanya hingga ia mampu bersinar dan memancarkan panas ?

Siapakah yang membuat BULAN bisa bergerak dan berputar mengelilingi BUMI dengan massa sekitar 7,3477×10 pangkat 22 kg ?

Lalu siapakah yang membuat BUMI bisa bergerak dan berputar mengelilingi MATAHARI ? Sedang berat BUMI adalah 6.580.798.520.700.000.000.000 ton ? (http://www.fakta4.com/2013/09/berapakah-berat-bumi.html). Massa Bumi menurut Wikipedia adalah 5,97219×10 pangkat 24 kg.

Butuh tenaga berapa untuk menggerakkan BULAN dan BUMI ?

Adakah manusia yang mengaku mengontrol dan menggerakkan semua pergerakan benda-benda angkasa itu ?

Adakah satu negara atau beberapa negara yang mengatur proses pergerakannya ?

Apakah orang-orang yang disebut sebagai manusia terkaya di dunia itu bisa bicara dan berbuat ?

Ataukah mereka yang punya gelar dan pangkat paling tinggi di dunia ini yang menggerakkannya ?

Ataukah mereka yang paling kuat, paling cerdas ?
Ataukah mereka yang paling tampan dan cantik ?

TERNYATA TIDAK SATUPUN DIANTARA MANUSIA yang berkontribusi.

Perhatikanlah kata per kata Firman Allah berikut ini

Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami(nya), 
﴾TQS.An-Nahl :12﴿

Apakah Anda sudah memahami (menemukan, menyadari dan mengakui) tanda-tandanNya (Keagungan dan kekuasaan Allah di Gerhana Matahari Total ini) ?


Allahu Akbar untukmu Gerhana Matahari Total Rabu 9 Maret 2016.

Lalu untuk apa Allah menjelaskan dan menunjukkan Keagungan dan Kebesarannya ?

Dengarkan firman Allah berikut ini, bacalah pelan-pelan

Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Tuhanmu. (TQS. Ar-Ra'du : 02)

Ya Allah jadikanlah pertemuanku dengan-Mu, pertemuan kami dengan-Mu disana (Al-Jannah, surga) adalah pertemuan terindah dalam hidup kami. Amin.

Surabaya, Selasa, 08/03/2016
WAW

أحدث أقدم