Subscribe Us

header ads

Perhatikan firman Allah berikut ini :


إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ

sungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (QS. Al Anfal : 2)

Benarkah hati kita bergetar bila disebut nama Allah ?

Bertambahkah iman di dada kita (semakin taat dan tunduk pada syariatNya) bila kita mendengar ayat-ayat Allah (Al Quran) ?

Bila tidak, masih pantaskah kita disebut sebagai orang yang beriman ? Bila masih menolak aturan dan ketentuan Allah dan RasulNya ?

وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ وَلَا مُؤْمِنَةٍ إِذَا قَضَى اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَمْرًا أَنْ يَكُونَ لَهُمُ الْخِيَرَةُ مِنْ أَمْرِهِمْ وَمَنْ يَعْصِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا مُبِينًا

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (QS. Al Ahzab : 36)

Ya Allah tetapkanlah iman di dada kami, hiasilah hati kami dengannya hingga kami menghadapmu di surga Firdaus yang tinggi. Ampunilah dosa dan khilaf kami. Amin.
Lebih baru Lebih lama